Fibroma Perifer dengan Klasifikasi adalah Lesi Gingiva Setempat

http://www.infogigi.comEtilogi dari fibroma perifer dengan klasifikasi adalah tidak pasti, tetapi dicurigai hiperplasia radang yang berasal dari ligamentum periodontal superfisial.

Timbul secara eksklusif dari gusi, biasanya papil interdentalnya. Jika ada klasifikasi, maka dapat terdiri atas tulang, sementum atau klasifikasi distrofik yang seringkali sulit untuk membedakannya secara mikroskopis.

Loading...

Fibroma perifer dengan kalsifikasi adalah tumbuhan reaktif yang terutama rawan terjadi di daerah anterior maksila wanita-wanita muda dan setengah umur.

Gambaran klinis yang mencolok dari pembengkakan soliter ini adalah keras, berwarna merah muda dan melekat dengan tangkai. Petunjuk diagnostik yang penting adalah suatu keadaan yang ditandai dengan kecenderungan yang menyebabkan penggeseran gigi-gigi di sekitarnya.

READ:  Pengobatan sakit gigi kini mengalami revolusi

Keluhan utama seringkali meliputi pembengkakan bulat dan noduler, tumbuh lambat tanpa gejala. Lesi-lesi yang lebih lanjut menjadi keras dan fibrotik.

Radiograf menunjukkan tempat-tempat radiopak sentral dan resorpsi ringan dari puncak lingir di dasarnya. Perawatan adalah eksisi. Harus hati-hati agar menghindari kerusakan pada gigi-gigi di sekitarnya.

Keluhan utama seringkali meliputi pembengkakan bulat atau noduler, tumbuh lambat tanpa gejala. Lesi-lesi yang lebih lanjut menjadi keras dan fibrotik.

Radiograf menunjukkan tempat-tempat radiopak sentral dan resorpsi ringan dari puncak lingir di dasarnya. Perawatan adalah eksisi. Harus hati-hati agar menghindari kerusakan pada gigi-gigi di sekitarnya. Angka rata-rata kekambuhan adalah rendah.

Loading...