Perawatan Mencuci Gigi

Perawatan pencucian gigi adalah bertujuan untuk membuang karang-karang gigi, plak-plak yang melekat pada permukaan gigi dan juga bisa membuang STAIN (tanda kotor) pada gigi disebabkan rokok, teh, kopi, milo dan sebagainya. Gigi yang awalnya sudah kuning tidak bisa diputihkan dengan cara ini. Frekuensi perawatan pencucian gigi ini tergantung pada individu, ada yang perlu membuatnya setiap bulan (biasanya orang yang kuat rokok sehingga banyak STAIN pada gigi), 3 bulan sekali (mereka yang memiliki masalah tulang dan gusi), 6 bulan sekali (kebiasaan orang) dan juga setahun sekali (mereka yang pandai menjaga gigi dan gigi bebas dari masalah).

Jika gigi Anda sehat, gusi sehat, maka proses pembersihan gigi tidaklah sakit. Kebanyakan karang gigi suka berkumpul di leher gigi dan di celah gusi, jadi selama proses pembuangan itu akan merasa tidak nyaman karena ujung mata cuci gigi itu terasa seperti menyucuk gusi Anda. Jika Anda sering datang untuk mencuci gigi, maka karang gigi akan kurang terbentuk dan tidak susah untuk membuangnya, jadi proses pencucian gigi akan menjadi nyaman.
Kebanyakan orang takut untuk membuat perawatan pencucian gigi ini karena meraka takut sakit. Jika Anda tidak tahan ngilu, Anda dapat meminta agar dokter membius atau pun menyapu obat utk menghilangkan rasa ngilu (tetapi tak semua klinik ada obat sapu utk menghilangkan rasa ngilu). Jika tidak mau ditusuk atau obat sapu, Anda dapat meminta agak dokter itu berhenti jika Anda tidak tahan, jangan diam saja karena dokter tidak akan berhenti jika penderita tidak menyuruhnya berhenti.

Loading...

READ:  Tato Amalgam atau Argyrosis Fokal

Loading...