Cedera Frenulum Lingualis dan Sindrom Fellatio

http://www.infogigi.comKondisi traumatic

Cedera frenulum lingualis dan sindrom fellatio adalah kondisi oral umum yang berkaitan dengan aktifitas seksual. Ulserasi pada frenulum lingualis dapat terjadi jika lidah secara mekanis tergosok  pada tepi-tepi insisal dari insisivus bawah selama aktivitas seksual orogenital.

Loading...

Eksudat fibrinosa putih dan tepi eritematosus umumnya dijumpai. Riwayat cunnilingus memastikan diagnosisnya dan dianjurkan menahan napsu untuk mendapat kesembuhan.

Iritasi kronis dapat mengakibatkan infeksi bakteri sekunder, timbulnya leukoplakia, fibroma traumatic, atau hal itu dapat member jalan masuknya virus papiloma manusia.

Fellatio, suatu keadaan traumatic secara seksual, mengakibatkan eritema  dan perdarahan submukosa yang paling sering terlihat diperbatasan palatum keras dan lunak.

Pada awalnya tampak petechiae merah terang terpisah-pisah, yang akhirnya menjadi bercak melebar yang melintang garis tengah palatum. Lesi purpera tersebut tidak sakit dan tanpa ulserasi, tidak memucat pada diaskopi dan secara klinis mirip bercak petechiae yang diakibatkan oleh mononucleosis menular; tetapi limfadenopati dan demam secara khas tidak ada. Petechiae menjadi gelap dan menghilang dalam kira-kira 1 minggu.

READ:  Ulkus Kemoterapeutik

Loading...