Penyebaran dan Pengobatan Kanker Mulut

http://www.infogigi.comUntuk mengetahui apakah kanker telah menyebar dapat juga dilakukan pemeriksaan melalui:

1. Rontgen gigi

Loading...

2. Rontgen dada

3. CT scan

4. MRI

Ada beberapa cara dan alternative untuk mengobati penyakit kanker mulut secara medis antara lain:

1. Operasi adalah terapi paling umum untuk kanker mulut adalah bedah atau operasi untuk mengangkat sel-sel kanker hingga kelenjar getah bening di leher dan jaringan lain di mulut dan leher. Operasi dapat dikombinasikan dengan terapi radiasi.

2. Terapi radiasi (atau radioterapi) adalah jenis terapi local untuk tumor kecil atau untuk pasien yang tidak dioperasi. Terapi radiasi dapat digunakan sebelum operasi untuk membunuh sel kanker dan menyusutkan tumor. Terapi ini juga dapat digunakan setelah operasi untuk menghancurkan sel-sel kanker yang mungkin tertinggal di daerah tersebut.

READ:  Masalah dan Kelainan Pada Bibir

3. Kemoterapi adalah jenis terapi yang menggunakan obat antikanker untuk membunuh sel kanker. Kemoterapi biasanya diberikan melalui suntikan.

Ketiga jenis terapi tersebut masing-masing juga memiliki efek samping, sehingga perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda untuk menentukan dan memilih jalan pengobatan terbaik.

Selain melalui pengobatan medis, jangan menutup mata dengan pengobatan alternative untuk kanker mulut. Pengobatan alternative kanker mulut dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat herbal anti kanker, seperti sarang semut yang berkhasiat untuk menghancurkan sel-sel kanker mulut agar tidak berkembang dalam mulut.

Loading...