Tips Untuk Mencegah Kanker Mulut

http://www.infogigi.comKanker mulut dapat dicegah dengan cara:

1. Biasakan menghindari makanan dan minuman yang masih panas. Jika makanan/minuman masih panas, tunggulah sampai dingin

Loading...

2. Bersihkan selalu mulut setelah makan.

Penyakit kanker mulut pada dasarnya dapat dicegah dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut, karena factor utama penyebab kanker mulut adalah kurangnya kesadaran dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kondisi mulut yang tidak bersih membuat kuman yang berjangkit lama-lama menjadi jamur dan akhirnya berkembang menjadi kanker.

3. Rajin gosok gigi.

Menyikat gigi yang terbaik adalah dua kali sehari yakni sesudah makan dan sebelum tidur. Namun, menyikat gigi pun bukan sekedar menyikat. Jika proses menyikat gigi tidak sempurna, rutinitas menyikat gigi hanya menghilangkan 25% kuman yang ada dalam mulut.

READ:  Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Berubah Warna

4. Selain menyikat gigi, lidah yang merupakan tempat bertumpuknya kuman pun harus dibersihkan secara tuntas. Karena kuman dalam lidah ini bisa menimbulkan sariawan dan gangguan penyakit mulut lainnya.

5. Pilihlah pasta gigi yang benar karena akan sangat berpegaruh terhadap kesehatan gigi anda

6. Gunakan obat kumur untuk menuntaskan kegiatan membersihkan mulut

7. Rutin memeriksakan gigi enam bulan sekali ke dokter adalah tindakan sangat penting sebagai upaya pencegahan dini sebelum kerusakan gigi menyerang anda

8. Selain itu, kewaspadaan pribadi juga penting untuk mendeteksi dini apalagi bila anda memiliki satu atau lebih dari factor risiko penyebab kanker mulut.

9. Jangan lupa juga selalu berolahraga agar kesehatan tubuh terjaga.

READ:  Layanan Kesehatan Gigi

Loading...