Menghilangkan Plak Gigi Secara Efektif dengan Cara Tradisional

Menghilangkan Plak Dibagian Gigi Secara Efektif dengan cara TradisionalSebagian orang mungkin hanya menganggap sepele dan tidak memperdulikan masalah plak gigi. Namun apakah Anda tahu akibat yang fatal jika plak gigi dibiarkan begitu saja? Menurut beberapa penelitian hal ini akan menyebabkan masalah mulut seperti kanker sebab karena plak gigi akan menjadi bakteri yang bisa memicu timbulnya sel-sel kanker. Istilah plak gigi merupakan istilah dalam dunia kedokteran sedangkan dalam bahasa yang biasa kita dengar yaitu karang gigi.

Plak gigi adalah merupakan kotoran yang menempel pada bagian gigi yang timbul akibat adanya sisa-sisa makanan yang melilit pada gigi. Jika plak gigi dibiarkan saja, akan mengakibatkan gigi berlubang, gigi rapuh dan masih banyak lainnya. Pada kesempatan kali ini, info gigi akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan plak pada gigi dengan cara tradisional.

Loading...

READ:  Klasifikasi Taksonomis Manusia

Buah Apel
Buah apel merupakan buah yang sangat baik untuk Anda konsumsi dalam menghilangkan plak gigi. Buah apel tidak hanya baik untuk kulit tubuh saja, namun juga dapat mengikis plak pada gigi Anda. Anda cukup konsumsi buah apel setiap hari dengan cara digigit langsung. Pada saat anda menggigit apel, plak gigi akan ikut dibersihkan. Kandungan serat yang sangat tinggi pada apel, akan membantu mengangkat plak pada gigi Anda. Selain menghilangkan plak gigi, mengkonsumsi apel setiap hari akan membantu menguatkan gigi Anda.

Biji Asam Kawak
Pastinya Anda sudah tahu dengan biji asam kawak dengan menggunakan bahan tradisional ini maka plak di gigi Anda akan cepat hilang. Biji asam kawak ini sangat baik untuk membantu menghilangkan plak pada gigi. Cara menggunakannya pun  sangat mudah. Ambil 3 sampai 5 biji asam kawak, sangrai sampai kering kemudian haluskan. Tambahkan sedikit air sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta biji asam kawak pada gigi Anda dengan cara digosokkan. Dapat juga dengan menambahkan pada pasta gigi anda.

READ:  Tips Mengobati Herpes Primer dan Herpes Labialis

Siwak

Siwak merupakan alat tradisional yang sekarang masih banyak orang menggunakannya dan menggunakan siwak adalah cara yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW. Cara bersiwak dengan menggunakan serat atau akar dari batang tumbuhan. Siwak paling banyak didaerah Timur Tengah sebenarnya sebenarnya bersiwak hampir sama dengan menggunakan benang gigi tetapi ketika melakukan siwak hasilnya lebih bersih. Selain itu batang yang digunakan untuk bersiwak juga berbau wangi. Sehingga akan menimbulkan efek segar pada mulut. Anda bisa melakukan siwak setiap hari dan dengan begitu gigi Anda akan bersih dari plak yang menganggu.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membersihkan plak gigi. Cara tersebut alami dan mudah untuk dilakukan. Sebaiknya membersihkan plak pada gigi setiap hari agar gigi Anda tetap bersih dan sehat. Dengan perbanyak minum air putih juga dapat membantu menghilangkan plak pada gigi Anda. Demikian artikel kali ini mengenai cara menghilangkan plak pada gigi. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.

READ:  Bagaimana Menjaga Gigi Tetap Awet Hingga Tua

Loading...