Mengatasi Masalah Akar Gigi Geraham yang Tertinggal

Mengatasi Masalah Akar Gigi Geraham yang TertinggalKetika terjadi masalah pada gigi, kebanyakan solusi yang dilakukan adalah dengan mencabutnya. Namun masalahnya dalam artikel ini akan dibahas masalah akar gigi yang tertinggal setelah pencabutan. Sebaiknya kita semua harus tahu jika melakukan pencabutan gigi lalu tertinggal akar, apalagi gigi geraham maka harus melakukan pemeriksaan yang intensif sebab akar gigi yang tertinggal suatu saat akan membusuk karena jaringannya mati.

Dari pembusuan akar gigi ini akan menyebabkan peradangan pada bagian gusi yang apabila tidak secepatnya di tangani dapat menyebabkan kerusakan yang fatal hingga terjadinya tumor. Anda juga harus tahu jika untuk sisa akar gigi yang tidak bisa dicabut, tidak akan keluar sendiri sampai kapan pun.

Loading...

READ:  Info Gaji Kebersihan Gigi

Anjuran dari info gigi sebaiknya Anda lakukan Rontgen foto gigi Panoramik terlebih dahulu agar bisa diketahui posisi akar giginya dan untuk memastikan apakah ada akar gigi lain yang tersangkut dan sejauh mana akar gigi tersebut tertanam.

Bila akarnya bengkok mau tidak mau harus dilakukan bedah kecil untuk mengeluarkannya dan sebaiknya Anda harus melakukan pemeriksaan kedokter gigi bedah mulut (Sp.BM) yang lebih ahli dalam bidangnya. Bapak boleh menghubungi dokter gigi bedah mulut (Sp.BM). Jangan khawatir karena tidak sakit dan yang pasti sumber penyebaran penyakit dari sisa akar gigi yang tertinggal tersebut sudah hilang.

Loading...