Solusi Tepat Mengatasi Gigi Palsu Mengalami Kelonggaran

Solusi Tepat Mengatasi Gigi Palsu Mengalami KelonggaranGigi semakin lama, maka akan semakin tua dan mengalami penurunan dalam kekuatannya. Saat seseorang termakan oleh usia maka gigi asli satu persatu akan mulai lepas dan solusi untuk mengatasinya dengan menggunakan gigi palsu akan membantu mengurangi masalah gigi. Anda masih bisa menggigit, mengunyah dan menelan makanan dengan baik. Tetapi terkadang gigi palsu bisa mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering terjadi pada gigi palsu adalah gigi palsu yang longgar. Gigi palsu longgar karena tempat untuk meletakkan gigi yang sebenarnya sudah tidak berfungsi dengan baik. Anda bisa melakukan cara mengatasi gigi palsu longgar sendiri dirumah.

Bagi Anda yang memasang gigi palsu jangan heran karena pada saat itu mulut akan mulai untuk beradaptasi dan waktu yang biasa di gunakan adalah kurang lebih satu tahun. Nah, pada saat proses adaptasi itu, Anda harus bisa merawat gigi palsu Anda dengan baik. Bersihkan gigi palsu setiap hari, seperti membersihkan gigi asli pada umumnya. Selain itu pada saat dilepaskan harus diletakkan ditempat bersih dan direndam dengan air. Perawatan yang baik akan membantu mengurangi resiko masalah lain yang akan timbul pada gigi palsu Anda.

READ:  Diagnosis dan Pengobatan Pada Abses Periapikal

Gigi Palsu Longgar Jenis Kawat

Mungkin Anda sudah tahu jika gigi kawat memiliki jenis yang berbeda-beda, ada yang berkawat dan ada juga yang tidak berkawat. Semua jenis gigi palsu bisa saja mengalami kelonggaran kapan saja. Dengan mengetahui cara mengatasi gigi palsu longgar bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus ke dokter gigi. Untuk jenis gigi palsu yang terdapat pegangan kawat, Anda cukup menguatkan atau memutar kawat tersebut supaya lebih erat dan kencang. Dengan begitu gigi palsu yang longgar akan kembali kencang. Lalu bagaimana untuk jenis gigi palsu yang tanpa menggunakan kawat?

Gigi Palsu Longgar Dengan Kawat

Untuk mengatasi gigi longgar tanpa menggunakan kawat, caranya memang cukup rumit. Pertama Anda bisa merebus dua gelas air sampai mendidih. Letakkan air mendidih tersebut kedalam mangkok kemudian masukan gigi palsu Anda kedalamnya. Gigi palsu yang dicelupkan kedalam air panas, akan lebih mudah dibentuk. Sifatnya hampir sama dengan plastic. Rekatkan gigi palsu yang longgar secara perlahan. Harus dilakukan dengan hati-hati. Jika salah malah akan membuat gigi palsu Anda rusak.

READ:  Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Berubah Warna

Itulah beberapa cara atau solusi mengatasi gigi palsu mengalami kelonggaran. Menggunakan gigi palsu memang tidak senyaman menggunakan gigi asli. Oleh sebab itu pada saat gigi Anda masih sehat, Anda harus merawatnya dengan sebaik-baiknya. Menjaga kesehatan gigi sejak dini, akan membantu gigi menjadi lebih kuat sampai menginjak masa tua. Jikalau harus menggunakan gigi palsu tidak masalah. Tetapi juga harus tetap dirawat dengan baik. Supaya penampilan Anda tetap menarik dan enak dipandang.