Cara Alami Mengobati Sakit Gigi untuk Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi untuk Ibu HamilWanita yang sedang mengandung tentu harus selalu berhati-hati ketika mengkonsumsi obat-obatan. Jangan sampai obat yang dikonsumsi menggangu janin yang ada dalam rahim. Jika demikian, bagaimana mengatasi masalah sakit gigi yang dialami oleh wanita yang sedang mengandung? Sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan cara yang alami.

Selain aman, juga sudah dikenal jika obat alami lebih baik dari obat yang dijual dipasaran yang tentunya mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk tumbuh kembang bayi. Pada kesempatan kali ini, infogigi.com akan memberikan beberapa cara mengobati sakit gigi saat hamil. Semoga ini bisa memberikan ilmu buat Anda yang sedang hamil dan mengalami sakit gigi yang tidak kunjung sembuh.

READ:  Obat Mematikan Saraf Gigi

Berkumur Dengan Garam Dan Air hangat

Berkumur dengan air asin dikenal dapat mengatasi masalah sakit gigi. Dirumah Anda dapat menggunakan satu sendok garam yang dicampurkan dengan segelas air hangat. Gunakan larutan air garam tersebut untuk berkumur. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit gigi anda. Selain menghilankan sakit gigi larutan air garam juga sangat aman untuk ibu hamil. Anda dapat melakukannya berulang 2 sampai 3 kali. Lakukan kumuran dibagian gigi yang sakit. Dengan begitu rasa sakit anda akan sedikit berkurang.

Kompres Dengan Air Es

Air es dapat membantu mematikan rasa nyeri pada gigi. Anda dapat menggunakan kain seperti handuk dan celupkan kedalam air dingin atau air es. atau bisa juga es tersebut dibungkus dengan kain dan tempelkan pada gigi yang sakit. Melakukan cara ini sampai rasa nyeri digigi benar-benar hilang. Ini sangat aman dilakukan untuk ibu hamil, karena tidak menggunakan bahan atau alat yang berbahaya untuk tumbuh kembang bayi.

READ:  Kandungan Vitamin Bisa Membuat Gigi Keropos

Garam Dan Lemon

Buatlah pasta dengan menggunakan campuran garam dan perasan air lemon. Garam bersifat anti bakteri yang akan membantu membunuh kuman pada gigi. Sedangkan vitamin c pada lemon akan berfungsi sebagai anti inflamasi, yang membantu mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Anda bisa mengambil satu sampai dua sendok garam halus, kemudian teteskan dengan perasan air jeruk nipis. Aduk sampai kedua bahan berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit kemudian berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi saat hamil. Cara-cara tersebut aman untuk dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya buat tumbuh kembang janin anda. Untuk ibu hamil lebih baik menggunakan bahan yang alami. Bahan kimia sangat tidak baik dan jika salah memilih akan menganggu janin Anda. Semoga informasi yang kami berikan saat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

READ:  Kebiasaan yang Merusak Gigi