Mencabut Gigi Sendiri Tanpa Adanya Rasa Sakit

Mencabut Gigi Sendiri Tanda Adanya Rasa SakitPermasalahan pada gigi tentunya akan dihadapi oleh setiap orang. Ketika rasa sakit menghampiri gigi seseorang rasanya seperti gigi tersebut ingin dicabut saja karena jika gigi sakit maka semua akan terasa sakit. Namun unutk mencabut gigi tersebut memiliki tantangan tersendiri. Mungkin bagi orang tua Anda sudah memberikan pelajaran untuk Anda bagaimana caranya mencabut gigi tanpa adanya rasa sakit.

Pencabutan gigi sebainya ditangani langsung oleh dokter spesialis gigi agar gigi Anda aman dari masalah nantinya. Namun selain kedokter gigi salah satu yang lebih banyak orang lakukan adalah dengan mencabut giginya sendiri dan hal semcam ini juga merupakan salah satu alternative untuk mengurangi biaya untuk kedokter. Infogigi.com pada kesempatan ini akan memberikan tips buat Anda yang ingin mencabut giginya dirumah namun tidak merasakan rasa sakit sedikit pun. Berikut cara Sederhana cabut gigi sendiri tanpa adanya rasa sakit.

Menggoyangkannya dengan kasa

Saat gigi Anda goyang, cobalah mencabutnya dengan menggunakan kasa. Salah satu alat yang banyak digunakan unutk mencabut gigi yang goyang. Saat menggoyangkan gigi Anda sebaiknya goyangkan gigi dari kesegala arah. Namun Anda harus ingat, sebelum menggoyangkan gigi Anda sebaiknya Anda memastikan bahwa gigi sudah tidak lagi ditopang oleh tulang manapun. Gigi Anda sebaiknya hanya ditopang oleh gusi sehingga mudah untuk dicabut. Selain itu sebagai peringatan Anda juga sebaiknya memeriksa banyaknya darah yang dikeluarkan. Jika darah yang keluar dari gusi berlebihan maka sebaiknya hentikan kegiatan Anda, sebab darah yang banyak menandakan bahwa gigi belum siap untuk dicabut. Dengan menggoyangkan gigi Anda maka akan mempermudah ia tercabut dan mengurangi rasa sakit jika dengan tiba-tiba mencabutnya dengan keras.

READ:  Asuransi Kesehatan Gigi Baik untuk Kesehatan Gigi

Menggigit buah apel

Mungkin Anda orang tua sudah tahu jika anak-anak sangat takut untuk dicabut giginya. Maka Anda orang tua sebiknya mencari solusi bagaiaman cara mencabut gigi anak tanpa adanya rasa sakit. Salah satu tips yang kami berikan adalah dengan menggigit buah apel. Apel memiliki tekstur yang standar, tidak keras dan juga tidak lembek. Sehingga cocok untuk gigi yang sedang goyang dan siap untuk dicabut. Gunakan apel sebagai sarana mencabut gigi anak. Berikanlah apel kepada anak Anda untuk digigit, maka lambat laun gigi yang sedang goyang akan dipengaruhi oleh gigitan apel anak Anda. Jika dilakukan dengan baik maka gigi anak akan tercabut dengan tidak sengaja.

READ:  Pemberiaan Pasta Gigi Untuk Anak Maupun Balita

Menggoyangkannya dengan lidah

Selain menggunakan kasa dan buah apel salah satu alternatif yang kami berikan adalah dengan menggoyangkannya dengan lidah. Cobalah Anda orang tua mengajari anak Anda untuk menggoyangkannya dengan menggunakan lidah. Hal seperti ini bisa saja secara tidak sengaja dilakukan anak. Dengan menggoyangkan gigi anak dengan menggunakan lidah maka perlahan gigi tersebut akan menipiskan ligamen pada gusi dan membantu agar gigi dengan cepat bisa tercabut tanpa rasa sakit.

Itulah tiga tips terbaik yang kami berikan buat Anda para orang tua. Namun adapula beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar anda menghindari mencabut gigi sendiri. Beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan agar sebaiknya menemui dokter gigi adalah sebagai berikut :

Perawatan gigi

1. Gigi yang karies

Saat Anda ingin mencabut gigi yang sedang goyang dan telah mengalami karies maka sebaiknya Anda tidak mencabutnya sediri pergilah kedokter gigi karena gigi yang karies akan beresiko infeksi saat dicabut dan berdarah. Untuk kasus seperti ini maka Anda sebaiknya melakukan pembedahan ke dokter gigi.

2. Mengalami penyakit kronis seperti diabetes

Bukan hanya untuk anal-anak namun orang tua pun kadang harus mencabut giginya yang goyang. Saat memiliki riwayat penyakit kronis seperti diabetes, asam urat, hipertensi atau tekanan darah tinggi maka aka menjadi masalah besar buat Anda jika mencabutnya sendiri tanpa adanya masukan dari dokter gigi. Sebab beberapa penyakit diatas merupakan penyakit yang harus dipertimbangkan sebelum mencabut gigi Anda sendiri di rumah. Bahkan setelah mengunjungi dokter gigi pun biasanya dokter tidak akan langsung mencabutnya.

READ:  Makan dengan Menggunakan Tangan dapat Mencegah Kerusakan Gigi

3. Perokok

Jika Anda adalah seorang perokok maka cobalah untuk pertimbangkan untuk mencabut gigi di dokter gigi. Banyak perokok yang mengalami gangguan gusi disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang ada pada rokok. Sehingga akan menimbulkan potensi infeksi jika terjadi pendarahan pada gigi.

Itulah beberapa dari cara mencabut gigi di rumah tanpa rasa sakit. Jika saja dalam waktu yang lama masih terjadi pendarahan pada gusi sebaiknya tetaplah kontrol pada dokter gigi. Pilihlah cara yang menurut Anda mudah dilakukan seperti menggunakan apel dan juga menggoyangkannya dengan lidah anda. Cara tersebut bisa dilakukan di hari biasa tanpa membutuhkan keahlian khusus. Sehingga gigi yang ingin dicabut tidak akan terasa sakitnya saat Anda mencoba melakukannya dengan cara tersebut. Semoga bermanfaat terima kasih.