Mendapatkan Deretan Gigi Putih Cemerlang

Kita tentu jadi lebih percaya diri menebarkan senyum atau gelak tawa bila memiliki deretan gigi putih bak mutiara. Sayangnya, pola makan dan gaya hidup kurang sehat dapat membuat gigi kusam dan tak cemerlang. Untuk mendapatkan gigi putih cemerlang, orang melakukan banyak hal termasuk menggunakan produk pemutih gigi.

Berbagai pertanyaan muncul mengenai keamanan produk pemutih terhadap kesehatan mulut dan lambung. Menurut Dr Oz dan Dr Roizen dari Real Age, ada beberapa cara alami mendapatkan deretan gigi putih cemerlang.

– Jauhi Minuman Bersoda
Minuman bersoda mengandung asam yang mengikis lapisan enamel gigi antara lain posfor, asam citrus, malic, dan tartaric. Setelah minum soda, segera berkumur-kumur dengan air putih. Menggunakan sedotan saat meminum soda membantu melindungi gigi.

READ:  Radang Pulpa Gigi

– Hindari Jus Jeruk
Jus jeruk adalah musuh utama enamel gigi karena membuat lapisan pelindung gigi cepat keropos. Ganti jus jeruk dengan secangkir teh hitam atau teh hijau. Mengkomsumsi teh secukupnya dinilai tidak merusak gigi. Kandungan flourida alami dalam minuman ini memungkinkan menjaga kekuatan gigi.

– Makan Sayuran Hijau
Sayur bayam dan sayuran berwarna hijau lainnya akan melindungi gigi terhadap noda. Mengkonsumsi buah-buahan seperti apel dan wortel secara teratur membantu menjaga dan mengurangi noda pada gigi serta menghilangkannya.

– Yogurt
Hasil penelitian menemukan orang yang mengkonsumsi yogurt secara teratur mengalami gangguan gusi dan gigi lebih sedikit daripada orang yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi yogurt.

READ:  Kandungan Vitamin Bisa Membuat Gigi Keropos