Tips Gigi Bersih Sampai Ke Cela-cela Tersembunyi

Tips Gigi Bersih Sampai Ke Cela-cela TersembunyiSalah satu tempat berkumpulnya kuman dan bakteri  paling banyak yaitu mulut sebab tiap harinya mulut kita tidak henti-hentinya untuk dimasuki oleh makanan yang kita konsumsi jadi sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Membersihkan mulut sudah menjadi rutinitas setiap orang setiap harinya sehingga bila tidak dijaga maka akan mengakibatkan banyaknya penyakit dan masalah mulut lain seperti adanya plak serta karang gigi.

Walaupun sudah menjadi rutinitas setiap harinya namun banyak juga orang hanya mengggap perlu namun tidak mempertimbangkan apakah ia telah melakukannya dengan benar. Seperti yang banyak orang lakukan setelah mereka makan mereka hanya menggunakan tusuk gigi untuk mencungkil sisa-sisa makanan yang menempel pada cela-cela gigi. Menggunakan tusuk gigi bahkan hanya bisa menambah resiko terjadinya masalah pada gigi serta gusi Anda.

Loading...

READ:  Faktor yang Mempengaruhi Warna Gigi Berubah

Membersihkan sisa-sisa makanan hingga ke bagian terdalam cela-cela gigi Anda sangatlah penting untuk menjaga bahwa gigi Anda aman dari potensi berkembangnya bakteri. Oleh karena itu sejak saat ini, janganlah menganggap remeh kebersihan gigi Anda. Membersihkan sisa makanan hingga sela gigi merupakan hal yang mudah. Dibawah ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Memilih sikat gigi yang benar

Jenis sikat gigi yang Anda gunakan merupakan salah satu yang harus Anda ketahui. Cobalah memilih sikat gigi yang bulu sikatnya lembut serta memiliki ukuran bulu yang tipis. Hal ini akan sangat membantu sikat bisa menjangkau bagian terdalam gigi Anda. Janganlah asal memilih sikat gigi tanpa memilih teksturnya. Seorang ahli dental menyebutkan bahwa hampir 60% orang yang bermasalah dengan gigi diawali dari kurangnya perhatian mereka terhadap sikat gigi yang digunakan.

READ:  Gigi Bungsu Yang Impaksi

Menggunakaan obat kumur dan berkumur dengan keras

Selain menggunakan pasta dan sikat gigi untuk membersihkan bagian dalam mulut, paling penting juga penggunaan obat kumur dan dianjurkan digunakan agar zat dalam obat kumur mampu menghilanglan sisa makanan yang berada pada sela yang tidak mudah untuk dijangkau. Selain itu, setelah Anda menyikat gigi dan berkumur sebaiknya membuat tekanan besar dari cara anda berkumur agar sisa makanan pada sela gigi bisa keluar dari selanya. Selain itu menggunakan obat kumur juga baik dan dianjurkan digunakan agar zat dalam obat kumur mampu menghilanglan sisa makanan yang berada pada sela yang tidak mudah untuk dijangkau.

Menggunakan benang gigi (dental floss)

READ:  Tips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Hindarilah menggunakan sikat gigi yang bisa beresiko terhadap kesehatan gusi Anda. Sebaiknya menggunakan benang gigi yang mampu Anda control untuk menjangkau sisa makanan yang ada pada sela gigi Anda. Dengan menggunakan benang gigi setelah menyikat gigi maka akan membuat Anda lebih mudah membersihkan gigi hingga ke cela-cela terdalam gigi Anda.

Itulah beberapa cara agar anda dapat membersihkan sisa makanan atau kotoran pada gigi Anda utamanya pada cela-cela gigi yang terdalam. Jangan lupa untuk melakukan hal tersebut dengan rutin sebab mulut dan gigilah yang merupakan bagian yang sangat beresiko bermasalah sebab disanalah tempat yang tepat tumbuh dan berkembangnya bakteri. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Loading...