Bahaya Jika Gigi Anak Diberikan Pemutih Gigi

Bahaya Jika Gigi Anak Diberikan Pemutih GigiSetiap anak pastinya sangat suka dengan makanan manis-manis yang mengandung banyak pewarna sehingga dengan itu membuat giginya yang tadinya putih lama kelamaan terlihat menguning sebetulnya hal ini merupakan hal yang wajar bagi anak-anak namun jika orang tua tidak bertindak secepatnya maka akan menjadi masalah nantinya.

Lalu pertanyaannya disini seperti pada judul artikel diatas, gigi anak yang sudah kuning dapatkah diputhkan? Lantas pertanyaan ini bisa dijawab bahwa memutihkan gigi pada anak-anak belumlah perlu.

Loading...

Penampilan gigi setiap anak jika Anda perhatikan, kebanyakan giginya akan terlihat ompong, berlubang dan terlihat kehitaman. Bagi Anda orang tua mungkin saja Anda akan merasa hal ini wajar namun ada baiknya Anda bagi orang tua mengambil tindakan yang membuat gigi anak Anda terawat kebersihanya dengan mengajarkan mereka menyikat gigi.

READ:  Rajin Membersihkan Gigi

Kembali pertanyaan awal, mengapa memutihkan gigi anak tidak perlu? Sebab gigi pada anak-anak masih merupakan gigi susu yang mana masih bisa tumbuh jika giginya rusak. Gigi susu biasanya dimiliki oleh anak-anak dan akan berganti pada gigi permanen saat sudah tiba waktunya. Gigi pada anak-anak akan tanggal satu persatu dan akan tumbuh kembali menjadi gigi permanen yang putih bersih. Saat inilah Anda harusnya menjaga kesehatan gigi anak termasuk putihnya gigi.

  • Beberapa makanan yang harus dihindari saat gigi permanen sudah tumbuh yakni :
  • Makanan manis, seperti coklat, yang mengandung banyak gula, es krim
  • Makanan terlalu dingin
  • Makanan yang terlalu panas
  • Makanan yang terlalu keras akan menyakiti gigi
  • Makanan yang suka menyelip di gigi sebaiknya dihindari
READ:  Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Susu Anak

Salah satu terpenting yang harus para orang tua ketahui jika pemutih gigi mengandung hydrogen peroksida yang mana bisa menyakiti gigi dan itu tidak baik untuk anak-anak. Sebaiknya jika ingin memutihkan gigi gunakan bahan alami seperti buah-buahan misalnya apel yang sering disebut mampu memutihkan gigi dengan baik.

Itulah sedikit yang bisa diberikan oleh infogigi.com pada artikel kali ini semoga orang tua selalu menjaga kesehatan gigi anak-anaknya karena dibalik senyum si kecil tersimpan perasaan senang dan bahagia bagi setiap orang tua.

Loading...