Hindari Makanan Berikut Jauhi Anak dari Gigi Berlubang

Hindari Makanan Berikut Jauhi Anak dari Gigi BerlubangGigi berlubang tentu semua orang pernah mengalaminya termasuk anak-anak. Anak yang mengalami masalah gigi berluabng pastinya jauh dari jangkauan dari orang tuanya sebab anak biasanya akan makan apa saja yang disukainya tidak peduli apakah makanan itu baik atau tidak untuk kesehatannya. Tidak seperti orang dewasa yang sudah tahu bagiaman menjaga pola makan yang menurutnya baik untuk kesehatan.

Pola makan anak, sebetulnya sudah menjadi tugas dari setiap orang tua sehingga anak tidak makan sembarang yang dapat membahyakan kesehatannya. Setiap orang tua seharusnya memberikan contoh kebiasaan sehat termasuk pola makan agar anak tahu yang mana makanan yang dapat merusak kesehatnnya.

Loading...

Orang tua sebaiknya lebih menjaga anaknya agar tidak terlalu sering untuk makan coklat, susu, kue, Permen, es krim. Tidak ada larangan untuk makan yang seperti kamis ebutkan asalkan tidak terlalu sering karena hal itu berdampak buruk unutk kesehatan gigi anak Anda.

READ:  Teh Meningkatkan Akreditas Kesehatan Gigi dan Mulut

Makanan-makanan diatas merupakan makanan manis yang mana memang sangat disukai oleh anak-anak. jika ibu tidak mengontrol asupan makanan anak-anak terutama untuk makanan-makanan diatas maka lebih besar kemungkinan gigi anak Anda akan cepat berlubang. Jika demikian maka Anda pernah lihat gigi anak yang keropos dan kehitaman? Itulah salah satu penyebabnya.

Seperti artikel sebelumnya yang membahas bahaya jika gigi anak diberikan pemutih gigi telah kami sebutkan jika gigi anak memang sangat rentang mengalami kerusakan. Namun tidak ada salahnya jika Anda sebagai orang tua memperhatikan kesehatan gigi anak Anda sehingga tidak terbiasa makan makanan manis yang mana akan menyebabkan giginya sakit. Jika masih gigi susu akan bisa tumbuh gigi permanen namun nanti jika ia memiliki gigi permanen maka tidak bisa ganti lagi giginya menjadi gigi yang baru.

READ:  Cara Mencegah Gigi Berlubang

Anak-anak belum mengerti bagaimana cara mengobati gigi yang berlubang sehingga ibu harus memberi pengertian sejak dini agar ia dapat mengingatnya kelak ketika ia sudah dewasa. Perlu ditanamkan bahwa memakan makanan yang manis secara berlebihan akan membuat anak mengalami gigi berlubang, selain itu ajarkan anak untuk menyikat gigi rutin. Salah satu penyebab gigi berlubang juga karena gigi jarang disikat.

Loading...