Kurangi Mengkonsumsi Buah-buahan yang Dapat Merusak Gigi

Kurangi Mengkonsumsi Buah-buahan yang Dapat Merusak GigiSelama ini, orang dan tentunya Anda mengenal jika semua macam-macam buah-buahan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Memang benar dengan menkonsumsi buah-buahan dapat memberikan manfaat agar segala fungsi tubuh bisa berfungsi dengan baik utamanya pencernaan dan juga sirkulasi dalam tubuh. Namun apakah Anda tahu jika buah-buahan juga dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan?

Efek buruk apa yang diakibatkan oleh buah-buahan untuk kesehatan? Yaitu kerusakan gigi. Gigi dapat rusak jika beberapa buah-buaha dibawah ini Anda konsumsi secara berlebihan dan tidak segera membersihkan gigi Anda setelah mengkonsumsinya sebab buah-buaha dibawah ini mengandung tingkat asam yang tinggi yang tidak baik untuk kesehatan gigi. Berikut ulsannya yang diberikan oleh infogigi.com agar Anda selalu menjaga kesehatan gigi Anda.

Loading...

  • Jeruk
READ:  Tips Untuk Mencegah Kanker Mulut

Seperti yang diketahui bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi tersebutlah yang membuat buah jeruk memilki kandungan asam yang tinggi dan akan merusak bagian gigi di permukaan. Kandungan asam tersebut dapat merusak email gigi mampu membuat dan menjadikan gigi menjadi sensitif.

  • Lemon

Sama halnya dengan jeruk, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang banyak sehingga mengandung asam yang kuat. Selain merusak permukaan gigi dan menjadikan gigi menjadi sensitive, dengan kandungan asam yang tinggi ini maka gigi akan mudah keropos sehingga gigi juga akan mudah patah.

  • Anggur

Walaupun anggur dikenal sangat besar manfaatnya buat tubuh diantaranya mampu meningkatkan kerja sel endotelial yang berperan dalam memperlancar aliran darah dalam arteri terkait dengan aktivitasnya terhadap sel-sel otot halus. Namun anggur banyak mengandung vitamin C yang tinggi kurangnya PH akan membuat buah-buahan semakin bersifat asam dan sifat asam inilah yang berpengaruh besar dalam merusak gigi Anda.

  • Stroberi
READ:  Daun Sirih dan Kesehatan Gigi

Stroberi dikenal dengan tumbuhan yang berbunga yang memiliki banyak kandungan air didalmnya. Apakah Anda tahu jika buah stroberi salah satu buah yang cepat merusak gigi jika dikonsumsi terlalu sering sebab stroberi juga mengandung tinggkat keasaman yang lumayan tinggi sehingga dengan cepat dapat merusak gigi jika dikonsumsi terlalu sering seperti halnya dengan anggur.

  • Nanas

Seperti dengan buah anggur dan stroberi, buah nanas juga mengandung keasaman yang tinggi yang dapat merusak gigi. Sehingga jika buah nanas dikonsumsi terlalu sering maka akan memberikan dampak yang kurang baik pada gigi Anda.

Itulah beberapa buah-buahan yang memberikan dampak buruk bagi gigi Anda jika dikonsumsi terlalu sering. Namun tentu saja itu tidak berarti Anda harus berhenti mengonsumsinya. Cukup segera menyikat gigi Anda setelah mengonsumsi buah-buahan tersebut. Sehingga sisa asamnya bisa cepat hilang. INGAT senyum manis Anda tergantung kebersihan dan keindahan gigi Anda.

READ:  Perdebatan Mengenai Penggunaan Flouride

Loading...