Penyebab Sakit Gigi yang Berkaitan dengan Sakitnya Kepala

Penyebab Sakit Gigi yang Berkaitan dengan Sakitnya KepalaTimbulnya sakit gigi yang diderita oleh siapa saja dikarenakan dentin pada gigi terbuka. Terbukanya dentin pada gigi disebabkan karena makanan yang kita konsumsi yang sifatnya abrasif. Makanan abrasif seperti halnya makanan yang manis-manis, dan juga makanan yang banyak mengandung garam.

Saat gigi kita sudah merasa sakit, terkadang kita tidak bisa lagi melakukan aktivitas lain maunya hanya tidur dan tidak ingin mendengar suara-suara berisik. Saat orang diserang oleh sakit gigi tentunya tidak hanya akan menimbulkan nyeri pada bagian gigi saja, namun kebanyakan akan membuat bagian kepala juga akan ikut terasa sakit atau pusing. Ternyata timbulnya rasa sakit dikepala dan juga perasaan pusing karena beberapa hal di bawah ini. Berikut penyebab dan alasan mengapa sakit gigi menimbulkan sakit kepala dan pusing.

Loading...

READ:  Cara Merapihkan Gigi Mesiodens

Saraf gigi dan kepala saling berhubungan

Jika kita melihat dari kacamata ilmu dokter ternyata saraf-saraf gigi dan kepala saling berhubungan, sehingga hal ini membuat siapa saja yang sakit gigi akan merasakan kepalanya terasa pusing seperticenat-cenut. Lebih berbahaya lagi jika sakit gigi sudah lama dan kondisinya sangat parah jika tidak segera ditangani maka akan berakibat fatal yang bisa mengakibatkan kematian. Olehnya itu jika Anda mengalami sakit gigi lebih baik lakukan penanganan secara secepatnya agar tidak menjadi semakin parah.

Menahan sakit gigi dalam waktu yang lama

Biasanya saat kita sakit gigi, pastinya kita akan lebih sering menahan rasa sakit tersebut, padahal menahan rasa sakit ini tidaklah baik bagi tubuh, karena dengan manahan sakit gigi seperti nyeri. Akan membuat sistem saraf sensorik ataupun motorik menjadi terganggu, sehingga pada akhirnya menyebabkan munculnya sakit kepala.

READ:  Gangguan Kelenjar Ludah

Biasanya sakit kepala akibat dari menahan sakit ini akan muncul disebelah kepala saja atau kerap disebut dengan sakit kepala migrain. Jika sakit gigi Anda berada di bagian kanan, maka sakit kepala migrain akan menyerang sebelah kiri, begitu pula berlaku untuk sebaliknya.

Konsumsi obat-obatan dosis tinggi

Semua orang menganggap bahwa dengan konsumsi obat secara lebih banyak, maka sakit gigi mereka bisa sembuh dengan cepat, akan tetapi apabila Anda tahu yang sebenarnya. Cara tersebut sebenarnya tidaklah baik, karena pada dasarnya obat yang terlalu banyak akan menaikan dosis yang pada akhirnya akan menimbulkan overdosis.

Biasanya overdosis memiliki gejala awal dengan munculnya pusing yang sangat berlebihan. rasa pusing ini biasanya muncul setelah sakit gigi sembuh. Maka dari itu jika Anda konsumsi obat sakit gigi, usahakan untuk memenuhi dosis atau aturan pakai agar Anda tidak mengalami berbagai macam gangguan kesehatan yang lebih berbahaya dari pada sakit gigi.

READ:  Cara Mendapatkan Gigi Putih dan Bersih

Itulah beberapa penyebab sakit gigi menyebabkan pusing, akan sangat penting apabila Anda mengatasi sakit gigi sebelum pusing ini datang. Karena logikanya sakit gigi saja menyusahkan apalagi harus sakit kepala.

Loading...