Pasta Gigi Yang Mengandung Fluoride dan Penghilang Plak

Pasta Gigi Yang Mengandung Fluoride dan Penghilang PlakPerawatan dan kebersihan gigi sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Namun kebanyakan dari kita tidak mengetahui apa yang dibutuhkan oleh gigi kita. Banyak orang mengalami masalah gigi, namun tidak tahu atau bingung menjaga kebersihannya untuk memilih pasta gigi yang tepat untuk perawatan gigi mereka.

Darinya itu, untuk mengetahui gigi begitu juga kebutuhan yang tepat untuk gigi Anda adalah hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta rongga mulut. Seperti yang dikutip dari sumber terpercaya jika ada beberapa jenis pasta gigi yang bisa dibedakan berdasarkan masalah gigi dan fungsi masing-masing pasta gigi.

Pasta gigi ber-fluoride

READ:  Infeksi Coxsackievirus

Pasta gigi yang baik yaitu pasta yang memiliki kandungan fluoride didalamnya. Gigi yang normal tidak memiliki lubang sangat baik untuk memilih pasta gigi yang mengandung fluoride. Bahan ini adalah mineral yang mampu mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi karena serangan bakteri yang sangat dikenal dapat merusak dan menghancurkan dimana saja dia berada.

Bagiamana sebetulnya cara kerja dari fluoride ini? Fluoride melindungi gigi dari asam yang dihasilkan oleh bakteri di dalam rongga mulut. Setiap makanan yang menempel pada gigi dan tidak dibersihkan akan menghasilkan asam dan fluoride melindungi email gigi dari kerusakan atau berlubang serta mencegah terjadinya pengikisan email gigi.

Pasta gigi penghilang plak

READ:  Tips Memilih Pasta Gigi yang Baik dan Sehat

Berbeda dengan plak gigi, namun penyebabnya sama karena bakteri yang mengendap di dasar gigi atau di sela-sela gigi. Seringkali hal ini menyebabkan bercak kuning yang menempel di gigi dan sulit dibersihkan. Timbulnya plak inilah yang memicu penyakit gusi. Inilah mengapa pentingnya menggunakan pasta gigi penghilang plak.

Pasta gigi penghilang plak dan tar biasanya memiliki komposisi pyrophosphates dan zinc citrate yang terbukti efektif menghilangkan plak. Akan lebih baik jika memilih pasta gigi yang juga mengandung triclosan, yang mampu membunuh bakteri jahat di dalam mulut.

Oleh karena itu ketika Anda mengalami masalah gigi berlubang atau ingin mencegah gigi berlubang, maka pasta gigi ber-fluoride adalah pilihannya. Jika ingin menghilangkan plak atau tar pada gigi, maka pilih pasta gigi dengan komposisi yang bisa menghilangkan plak gigi.

READ:  Cara Mencegah Penyakit Gigi dan Mulut