Sebaiknya Rutinlah Mengganti Sikat Gigi

Sebaiknya Rutinlah Mengganti Sikat GigiSalah satu yang sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas setiap orang yaitu mengosok gigi minimal dua kali sehari. Rajin dan rutin menggosok gigi sangat baik untuk menghilangkan bakteri dalam mulut. Namun terkadang keanyakan dari kita yang lupa untuk menganti sikat gigi. Anda harus tahu jika sikat gigi yang tidak rutin untuk diganti bisa menyebabkan banyak hal yang tidak terduga.

Membersihkan gigi dengan teratur memiliki hubungan erat dengan sikat gigi yang Anda gunakan pada artikel ini info gigi akan memberikan beberapa masalah yang dapat terjadi pada gigi Anda jika tidak memperhatikan untuk mengganti sikat gigi.  Berikut penjelasan mengapa sikat gigi mesti rutin untuk diganti.

Loading...

READ:  Cara Menghilangkan Karang Gigi

Bakteri akan terkumpul pada sikat gigi

Banyak yang berfikir jika bakteri pada gigi hanya bersarang pada gigi, namun tidak demikian bakteri dapat pula menempel dan bersarang pada sikat gigi yang kita gunakan. Dari itu jika tidak memperhatikan untuk menganti sikat gigi maka bukannya dapat membersihkan gigi dan mulut namun sebaliknya. Sebaiknya menganti sikat gigi minimal satu kali dalam tiga bulan, agar Anda terhindar dari bakteri sikat gigi dan mulut.

Radang gusi

Peradangan gusi terjadi disebabkan oleh gigi yang terinveksi virus dan bakteri dalam jangka waktu yang lama. Apakah gusi Anda mengelurkan darah saat Anda menyikat gigi? Jika demikian maka gusi Anda mengalami peradagan. Maka terjadi pembusukan lama-kelamaan bisa memperparah gangguan yang ada dalam mulut.

READ:  Mendapatkan Deretan Gigi Putih Cemerlang

Tidak membersihkan dengan baik

Sikakt gigi yang kita gunakan tiap harinya lama kelamaan tekstur sikat atau bulunya akan menjadi rusak. Maka jika tidak sering menggantinya maka gigi akan tidak bersih ideal saat disikat. Tentu saja menyikat gigi secara rutin akan menjadi sia-sia saja karena sikat gigi yang tidak optimal.

Itulah beberapa hal yang bisa terjadi jika Anda tidak memperhatikan untuk mengganti sikat gigi.

Loading...