Cara Menghilangkan Tambalan Gigi yang Kuning

Cara Menghilangkan Tambalan Gigi yang KuningKetika gigi rusak dan ingin diperbaiki maka biasanya yang dilakukan oleh banyak orang yaitu menambalnya agar terlihat seperti semuala dan tentunya menjadi rapi. Penambalan pada gigi yang ideal dimana tambalan itu tidak mengganjal, tidak menyebabkan tersangkutnya sisa makanan, tidak pecah dan utuh dan tidak mengalami kebocoran.

Bila salah satu kondisi tadi terjadi pada tambalan gigi maka sebaiknya tambalan tersebut diganti, dan pada kondisi yang Anda alami ini sebaiknya diperiksakan dahulu untuk memastikan tambalan pada gigi Anda apakah memang perlu diganti atau tidak.

Loading...

Gigi yang berwarna kekuningan disebakan oleh karena perubahan warna gigi. Perubahan warna gigi ada yang intrinsik (dari dalam tubuh) dan ekstrinsik (dari faktor di luar tubuh). Makanan dan minuman seperti kopi, teh, wine serta kebiasaan  merokok dapat meyebabkan perubahan warna pada gigi, konsumsi obat antibiotik jenis tetrasiklin pada masa kanak-kanak atau pada ibu hamil juga menyebabkan terdapatnya perubahan warna yang cukup berat pada gigi.

READ:  Cara Mencegah Flu Singapura

Perlu dipastikan terlebih dulu apa yang menyebabkan gigi Anda berubah warna/menguning, baru dapat ditentukan rencana perawatan yang tepat untuk memutihkan gigi Anda

Memutihkan gigi sebaiknya dilakukan setelah berkonsultasi dahulu ke dokter gigi, dan perlu Anda ketahui bahwa merubah warna gigi menjadi lebih putih tidak dapat hanya dilakukan dengan menyikat gigi.

Memang ada bahan-bahan pemutih gigi yang beredar di pasaran dan dapat dibeli secara bebas tanpa resep dokter, namun konsumen sebaiknya terlebih dahulu mendapatkan informasi secara lengkap mengenai indikasi dan macam bahan pemutih gigi serta efek samping yang mungkin akan dialami pasien, begitu pula dengan penggunaan pasta gigi whitening yang hasilnya tidak maksimal atau sesuai yang diharapkan.

READ:  Jenis Bakteri Dalam Rongga Mulut

Demikian informasi yang dapat diberikan oleh info gigi,semoga bermanfaat.

Loading...