Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

menghilangkan-karang-gigi-dengan-garamMasalah yang dapat terjadi pada gigi tentu bermacam-macam salah satunya yang paling banyak dialami oleh seseorag yaitu masalah plak gigi dan karang gigi. Adanya kedua masalah ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang sebab dapat mempengaruhi penampilan seseorang dan bisa dianggap kurang bersih dalam membersihkan gigi dan mulut.

Mengatasi masalah ini, info gigi telah banyak memberikan cara mengatasi kedua masalah gigi ini baik itu plak atau pun karang gigi. Disini kami sarankan menghilangkan karang gigi tanpa Anda harus kedokter dan sudah sangat terkenal mampu mengatasi kedua masalah gigi ini. Banyak orang beralih menggunakan cara membersihkan karang gigi secara alami ataupun secara tradisional karena dengan cara ini anda tidak harus ke dokter gigi dengan biaya yang mahal.

Loading...

READ:  Cara Menghilangkan Karang Gigi

Bagaimana dengan karang gigi yang sudah menahun dan tidak pernah dibersihkan, sehingga kondisinya sudah tergolong parah? Apakah masih bisa dibersihkan dengan cara yang alami? Disini kami memberikan solusi alami dengan menggunakan bumbu dapur yaitu menggunakan garam. Bagaimmana caranya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Menghilangkan karang gigi menggunakan garam halus

Garam selain sebagai bumbu dapur, tenyata memiliki manfaat lain yaitu dapat membersihkan karang gigi. Dan cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah yaitu:

  • Sediakan garam dapur halus, sikat gigi dan air dingin.
  • Gunakan garam sebagai pengganti pasta gigi untuk menggosok gigi.
  • Terakhir kumur-kumurlah menggunakan air dingin.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah hal ini 2-3 kali seminggu.
READ:  Tips Gigi Bersih Sampai Ke Cela-cela Tersembunyi

Berkumur baking soda dan garam

Anda dapat menggunakan campuran 3 sendok baking soda dan 2 sendok garam yang dilarutkan dalam 200 ml air, untuk menghilangkan karang gigi. Baking soda dan garam berperan sebagai disinfektan dan pengikis tumpukan plak padakarang gigi karena ketidak bersihan seseorang ketika menyikat giginya.

Anda dapat menggunakan campuran tersebut untuk berkumur tiga kali sehari. Namun ketika karang gigi yang Anda alami sudah hilang sepenuhnya, Anda tidak perlu menggunakan larutan ini lagi. Sebab jika diterukan emakainnya maka dapat mengikis email gigi jika Anda menggunakan secara berlebihan.

Loading...