Trik untuk membantu anak-anak menyikat gigi

Anda mengalami kesulitan dalam mengarahkan anak-anak menyikat gigi? Berikut beberapa trik untuk membantu anak-anak sukses melewati pelajaran menyikat gigi, seperti dikutip Womansday.

1. Gunakan pengukur waktu gelas pasir. Anak-anak pasti akan suka saat melihat butiran pasir dalam pengukur gelas tersebut mengalir ke bawah selama mereka menyikat gigi. Atau gunakan jam dengan bentuk lucu, sehingga anak suka melihatnya.

Loading...

2. Menyikat gigi dalam waktu yang sama. Jadi, anak terbiasa dengan rutinitas sehat sekaligus menyenangkan tersebut.

3. Untuk permulaan, orangtua harus mengajak sambil memberikan contoh cara menyikat gigi yang benar. Saat Anda ingin menyikat gigi sebelum tidur, ajak si kecil untuk juga menyikat giginya. Buat semacam kompetisi dengannya, siapa yang menyikat gigi paling lama, dialah pemenangnya. Si kecil pasti akan merasa tertantang dan ingin menjadi pemenang.

READ:  Hindari Pasta Gigi yang Mengandung Deterjen dan Pengharum

4. Jika ada, gunakan sikat gigi elektrik dengan pengukur waktu khusus yang diatur untuk dua menit. Menyikat gigi adalah aktivitas kesehatan yang akan menjadi modal penting dalam kehidupan anak nantinya. Dimulai dari gigi dan mulut yang sehat, tubuh pun akan mengikuti.

Loading...