Membuat Gigi Bersih Cemerlang

Menghilangkan warna yang melekat pada permukaan gigi dan menghilangkan warna semasa perubahan struktur gigi. Yang pertama bisa dilakukan dengan berkunjung ke dokter gigi untuk dibersihkan dengan scaller atau alat ekstraktor. Scaller mampu membersihkan karang gigi dengan cepat dan tidak menimbulkan trauma seperti alat lainnya yang menerapkan teknologi ultrasonic.

Karang gigi atau dalam dunia kedokteran disebut kalkulus berasal dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi (perikel) dan kuman. Di dalam mulut Anda itu terdapat 350 jenis kuman yang menyebabkan karies. Jika gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak dibersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut yang lama-kelamaan menyebabkan karang gigi ini. “Karang gigi melekat erat di gigi dan hanya bisa dibersihkan dengan scaller,” terang drg Farah Dwi Swandari yang membuka prakteknya di Apotik Boemi, Jl. Salak Raya No 217 Depok Jawa Barat.

Dokter lulusan Malang ini tak absen mendapatkan pasien dari pagi hingga petang. Dalam sehari, 5-8 pasien datang kepadanya. Sekedar membersihkan karang gigi dan pengecekan rutin 6 bulan sekali. “Untuk sekali datang, saya biasanya mengenakan harga cukup terjangkau. Terbilang murah dibanding yang lain, gituh kata pasien-pasien saya,” terang dokter yang bisa Anda hubungi di nomor 08129383141. Sedangkan yang kedua dapat dilakukan sendiri dengan cara menyikat gigi secara teratur menggunakan pasta gigi mengandung bahan abrasive. Sehingga pewarnaan gigi akibat makanan, minuman atau rokok dapat dikurangi penumpukannya.

READ:  Diagnosis dan Pengobatan Pada Radang Gusi