Virus Herpes Simpleks

 

https://www.infogigi.comVirus herpes simpleks (HSV) tipe I dan II termasuk dalam keluarga Herpesviridae, yang juga meliputi sitomegalovirus, virus varicella zoster, Epstein Bar dan Virus Herpes IV manusia yang baru-baru ini di temukan. Virus-virus ini ada dimana-mana di alam dan menginfeksi varietas yang luas dari spesies binatang.

Kira-kira 80 sampai 90% penduduk dewasa telah terinfeksi dengan HSV. Penularan virus terjadi secara kontak mukokutan langsung dari sekresi-sekresi yang terinfeksi, mengakibatkan lebih dari ½ juta kasus gingivostomatitis herpetika primer setiap tahun di Amerika Serikat.

HSV I adalah organism penyebab dalam sebagian besar kasus; tetapi virus herpes tipe II, yang mempunyai kecenderungan menginfeksi kulit dibawah pinggang dapat menyebabkan gingivostomatitis herpetika secara kontak oral-genital atau oral-oral.

Manifestasi-manifestasi dari infeksi primer dapat ringan atau hebat. Infeksi yang ringan dapat menimbulkan tanda-tanda infeksi subklinik yang sering kali berlangsung dengan tidak diketahui atau gejala-gejala seperti flu.

Infeksi permulaan dari gingivostomatitis herpetika terutama mengenai anak-anak dibawah 10 tahun dan selanjutnya orang dewasa muda usia 15 sampai 25 tahun.

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk lem gigi, merek lem gigi palsu, cara memperbaiki gusi yang rusak, oral propilaksis adalah, cabut gigi istilah kedokteran, istilah medis pencabutan gigi, diagnosa gigi goyang, cara memperbaiki dental unit gigi, jenis tang gigi sulung, komposisi pasta gigi ciptadent