Gejala Serangan Virus Herpes Pada Mulut

https://www.infogigi.comGejala serangan virus Herpes adalah:

1. Diawali dengan demam

 

2. Pasien dapat merasa sakit, panas, dan perih atau gatal terutama pada saat makan dan minum.

3. Gusi dapat membengkak dan mudah berdarah.

4. Didalam rongga mulut dapat timbul vesikel (gelembung) berukuran kecil yang umumnya berkelompok dan dapat dijumpai di bagian dalam bibir, lidah, tenggorokan, langit-langit, dan bagian dalam pipi.

5. Selanjutnya, vesikel ini akan pecah dan menjadi ulkus (luka) yang dipermukaannya terdapat semacam lapisan kekuningan. Pada saat inilah rentan terjadi penularan karena vesikel tersebut mengeluarkan cairan yang mengandung jutaan virus Herpes Simpleks.

6. Kelenjar getah bening setempat, yaitu di sekitar leher dapat membesar dan saat ditekan terasa lunak.

Tidak ada pantangan makanan bagi penderita herpes pada mulut. Yang perlu diperhatikan adalah biasanya penderita justru akan enggan untuk minum dan makan sehingga perlakuan istimewa saat memberikan asupan makanan, agar penderita tidak mengalami dehidrasi.

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

Cara Memanjangkan lidah, cara menumbuhkan gigi gingsul dengan cepat dan alami, cara membuat lem gigi palsu alami, cara melepas behel dengan baking powder, bahaya lem alteco untuk gigi, biaya memutihkan gigi di puskesmas, gambar gigi, cara mematikan saraf gigi, apakah lem alteco bisa untuk behel, gigi geraham tumbuh berapa kali