Kelainan Mulut Akibat Gangguan Pertumbuhan Pada Anak

 

https://www.infogigi.comBentuk gigi sudah mulai berkembang pada usia 4 bulan dalam kandungan. Pertumbuhan dan perkembangan gigi melalui beberapa tahap, yaitu tahap inisiasi, proliferasi, histodiferensiasi, morfodiferensiasi, aposisi, kalsifikasi, dan erupsi.

Pada masing-masing tahap dapat terjadi kelainan yang menyebabkan anomaly dalam jumlah gigi, ukuran gigi, bentuk gigi, warna gigi, dan gangguan erupsi gigi.

Kelainan yang mungkin terjadi:

Kelainan jumlah gigi yaitu dijumpai gigi yang berlebih karena benih berlebih atau penyebab lain dan kekurangan jumlah gigi disebabkan karena benih gigi yang tidak ada atau kurang.

Jumlah gigi manusia yang normal adalah 20 gigi sulung dan 32 gigi tetap, tetapi dapat dijumpai jumlah yang lebih atau kurang dari jumlah tersebut.

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk lem gigi, merek lem gigi palsu, cara memperbaiki gusi yang rusak, oral propilaksis adalah, cabut gigi istilah kedokteran, istilah medis pencabutan gigi, diagnosa gigi goyang, cara memperbaiki dental unit gigi, jenis tang gigi sulung, komposisi pasta gigi ciptadent