Cara Mencegah Sariawan

 

https://www.infogigi.comStomatitis aphtous Reccurent dapat dicegah. Hal terpenting adalah mengenali terlebih dahulu penyebab timbulnya Stomatitis aphtous Reccurent .

Caranya:

1. Berhenti sejenak dari aktivitas yang menyebabkan stress. Luangkan waktu untuk beristirahat. Bila perlu, pergilah berlibur.

2. Hindari makan dengan terburu-buru. Nikmati aktivitas makan dengan mengunyah perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit. Hindari makan dan minuman yang terlalu panas karena dapat menyebabkan timbulnya iritasi dalam mulut.

3. Konsumsi cukup sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan asam folat antara lain bayam, brokoli, telur, susu, alpukat, susu, hati sapi, jeruk, dan kacang-kacangan.

4. Jagalah kebersihan mulut dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari.

5. Perbanyak minum air putih. Air putih berfungsi membersihkan mulut dari sisa makanan.

Bila terlanjur menderita Stomatitis aphtous Reccurent , cobalah pengobatan tradisional dibawah ini:

1. Berkumur dengan menggunakan air kelapa hijau

2. Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam

3. Mengkonsumsi yoghurt. Yoghurt membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam mulut.

Bila dalam jangka waktu dua minggu, keluhan sariawan tidak berkurang, segera konsultasikan dengan dokter. Ada kemungkinan sariawan yang anda derita adalah salah satu gejala penyakit seperti yang telah disebutkan diatas.

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

merk lem gigi, merek lem gigi palsu, cara memperbaiki gusi yang rusak, oral propilaksis adalah, cabut gigi istilah kedokteran, istilah medis pencabutan gigi, diagnosa gigi goyang, cara memperbaiki dental unit gigi, jenis tang gigi sulung, komposisi pasta gigi ciptadent