Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Berubah Warna

Loading...

Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Berubah WarnaSelain memiliki wajah yang tampan dan cantik seorang akan lebih percaya diri jika memiliki senyum yang manis apalagi jika memiliki gigi yang putih. Namun ketika seseorang memiliki gigi yang kuning maka hal itu merupakan satu masalah dan dapat menghilangkan rasa percaya diri tersebut.

Gigi menjadi kuning tentu memiliki banyak penyebab salah satunya tidak mengetahui makanan dan minuman yang kurang baik dikonsumsi sehingga mudah untuk membuat gigi menjadi kuning. Berikut beberpa makanan dan munuman yang dapat membuat gigi Anda berubah warna menjdi kuning yang sebaiknya dikurangi.

1 Soft Drink.
Soft drink merupakan minuman yang bersoda, nikmat dan tentu banyak diminati oleh orang, namun sebaiknya Anda waspada karena dibalik rasanya yang nikmat, soft drink ternyata salah satu jenis minuman yang dapat merusak gigi dan membuat gigi menjadi kuning. Sebab di dalam soft drink terdapat kandungan gula yang sangat banyak yang bisa mempengaruhi keasaman pada gigi. Sehingga hal itulah yang kemudian memberikan efek kekuningan pada gigi.

READ:  Cara Pembuatan Obat Kumur

2 Kopi.
Kopi merupakan salah satu minuman yang dapat membuat gigi menjadi kuning. Sebab kafein yang ada pada kopi bisa melekat pada permukaan gigi yang menjadikan gigi kekuningan.

3 Teh.
Teh memiliki efek yang sama dengan kopi terhadap noda kekuningan pada gigi anda. Untuk itu hindarilah mengonsumsi teh sesering mungkin untuk menjaga gigi Anda tetap putih.

4 Soy Sauce.
Soy sauce pada biasanya terdapat pada makanan jepang. Soy sauce sangat beresiko untuk membuat gigi Anda menjadi kuning. Sehingga saat setelah Anda selesai mengkonsumsi soy sauce segeralah menggosok gigi.

5 Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit.
Kari merupakan jenis makanan yang mengandung kaya aneka bumbu rempah sehingga dikenal dapat membuat gigi Anda menjadi kuning. Selain itu makanan yang mengandung kunyit juga sangat tidak baik untuk menjaga gigi putih Anda.

READ:  Periodontitis HIV

Loading...