Cara Memperkecil Ukuran Gigi

Loading...

cara-memperkecil-ukuran-gigiMemiliki gigi yang rapi, putih dan bersih merupakan keinginan semua orang namun karena bebrapa faktor dan gaya hidup yang membuat kebanyakan gigi menjadi tidak sehat. Ada yang mengatakan jika gigi merupakan mahkota dari setiap tubuh manusia. Namun bagaimana jika Anda memiliki masalah gigi yang ingin Anda perbaiki.

Pada artikel info gigi kali ini membahas seputar memperkecil ukuran gigi. Sebagain orang terlahir dengan kondisi gigi yang besar-besar sehingga memutuskan untuk merubah ukuran giginya agar lebih kecil. Sebetulnya dalam dunia medis untuk merubah ukuran gigi ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Artikel ini akan membahas memperkecil ukuran gigi dengan menggunakan cara dental contouring dan tooth reshaping. Pada perinsipnya kedua cara memiliki satu konsep yaitu memperkecil dan menipiskan gigi. Hal ini akan membuat gigi Anda semakin tipis dan mungkin saja memberikan dampak buruk untuk gigi Anda. Dari itu, baik reshaping dan contouring hanya disarankan untuk dilakukan sesekali saja. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut penjelasan info gigi untuk Anda:

READ:  Obat Kumur Tidak Efektif Untuk Menyingkirkan Semua Bakteri Di Mulut

Apa itu Dental Contouring atau Tooth Reshaping?

Sebenarnya istilah dental contouring dan tooth reshaping merujuk pada konsep serupa. Keduanya merupakan salah satu teknik dalam perkembangan kedokteran gigi khususnya bagian kosmetik yang mengemban misi untuk menyusun ulang gigi agar terlihat lebih menarik. Konsep ini dilakukan dengan mengikis bagian enamel gigi bagian luar sehingga pada akhirnya akan merubah bentuk gigi secara permanen.

Menggunakan teknik kedokteran gigi semacam ini, gigi bisa dibentuk menjadi lebih tipis, lebih panjang, lebih renggang atau bisa memperbaiki bentuk permukaan gigi. Meski bisa digunakan sebagai tips mengecilkan gigi, namun cara ini sebenarnya dilarang dalam agama karena bakal merubah bentuk asal dari ciptaan Ilahi. Sebagian orang tertarik menggunakan cara ini karena bisa menunjang penampilan mereka hingga lebih menawan. Teknik pembentukan biasanya dikombinasikan dengan konturing dimana gigi akan dipahat sesuai dengan keinginan.

READ:  Lupus Eritematosus Sistemik

Apa kerugian melakukan Tooth Reshaping?

Jika Anda sudah berpikir melakukan tooth reshaping dan dental contouring, maka coba pikirkan mengenai akibat yang bakal Anda rasakan dari teknik tersebut. Cara tersebut memiliki banyak kerugian, jadi pertimbangkan dengan hati-hati:

  • Anda akan mengeluarkan biaya cukup besar untuk proses tips mengecilkan gigi. Jika Anda pergi ke dokter spesialis kecantikan gigi, paling tidak Anda harus mengeluarkan biaya hingga 3 juta. Belum lagi biaya obat dan konsultasi rutin.
  • Anda tidak akan langsung mendapatkan senyum menawan. Anda harus pergi ke tempat lain bila ingin gigi nampak lebih putih. Reshaping dan contouring hanya sekedar membentuk ulang gigi dan memperbaiki ketidaksempurnaan kecil bukan langsung merubah penampilan Anda.
  • Memiliki resiko lebih besar untuk kerusakan gigi secara permanen. Dengan dikikiskan enamel gigi, tentu permukaan cangkang gigi akan menipis sehingga gusi Anda rentan mengalami luka dan mudah berlubang. Ingat, Anda bisa terserang gigi berlubang sepanjang hidup. Apa Anda ingin menerima resiko tersebut?
READ:  Bagaimana gigi bisa sekuat itu?

Segala sesuatu yang dilarang agama, meski masuk dalam tips mengecilkan gigi namun tetap saja memiliki kerugian luar biasa. Maka jangan sampai Anda bertindak tanpa mempertimbangkannya dulu.

Loading...