Gigi Keropos? No Way!

Loading...

Selama ini perhatian masyarakat kita untuk kesehatan dan kebersihan gigi terus meningkat, namun mengapa masalah gigi masih terus bermunculan? Tim Pasta gigi Formula mempelajari dan menemukan bahwa sumber semua masalah gigi bersumber pada satu muara yang sama : GIGI KEROPOS.

Gigi keropos adalah kerusakan pada struktur gigi yang berdampak pada email (lapisan keras yang melindungi gigi) dan lapisan terluar gigi, yang terus menjalar pada lapisan dalam gigi (dentin dan pulpa).

Gigi keropos adalah penyebab semua masalah gigi seperti gigi berlubang, gigi goyah, gigi ngilu/sakit,gigi rapuh, pembusukan pada gigi bahkan sampai gigi tanggal/ompong. Parah banget kan? Maka dari itu penting untuk melakukan pencegahan gigi keropos. Bagaimana caranya? Nah untuk menjawab pertanyaan ini, kita lihat dulu bagaimana proses pengeroposan gigi berlangsung.

READ:  Pengobatan sakit gigi kini mengalami revolusi

Bagaimana Gigi Keropos Terjadi?

gigi keropos Bakteri akan memproses sisa makanan di mulut kita menjadi asam. (Proses ini mungkin bisa dibayangkan mirip proses makanan menjadi basi, makanan yang basi juga akan terasa asam kan?)

Asam ini akan menyerang gigi dan membuat gigi menjadi keropos (terjadi proses demineralisasi). Selain dari proses ini, asam yang menyerang gigi bisa juga berasal langsung dari makanan/minuman yang kita konsumsi, proses pengeroposan gigi oleh asam secara langsung ini dikenal sebagai erosi gigi. Berikut adalah bagan yang memperlihatkan tingkat keasaman dari makanan/minuman yang biasa kita konsumsi sehari-hari:

Bagan tingkat keasaman dari makanan minuman sehari-hari PH yang baik untuk kesehatan gigi kita adalah pH netral (ada di kisaran 6-7), semakin kecil pH menunjukkan derajat keasaman yang semakin tinggi (dengan kata lain semakin asam). PH kritis mulut kita adalah 5.5, karena demineralisasi/proses pengeroposan gigi berawal di pH ini.

READ:  Varikositas atau Varix pada Lansia

Dapat kita lihat bahwa beberapa makanan/minuman kegemaran kita, berada di bawah pH kritis mulut, dalam pengertian dapat menyebabkan terjadinya erosi gigi yang kemudian menjadi GIGI KEROPOS, si sumber semua masalah gigi

Setelah kita mengetahui bahwa penyebab GIGI KEROPOS adalah ASAM, apa yang bisa kita lakukan untuk mematahkan serangan asam ke gigi kita? Untuk itu Pasta Gigi FORMULA punya solusinya yaitu Acid Protection (perlindungan terhadap serangan asam) dari pasta gigi Formula terbaru : FORMULA STRONG dengan SPL (System Protective Layer).

Eggsperiment

Untuk memahami cara kerja SPL (System Protective Layer) dari Formula Strong, mari kita melakukan Eggsperiment, sebuah ilustrasi analogi bagaimana asam menyerang gigi dengan menggunakan telur (cangkang telur sama seperti gigi mengandung kalsium dan mudah melemah dengan asam) dan asam cuka.

READ:  Kurangnya Kesadaran Masyarakat Dalam Memelihara Kesehatan Gigi dan Mulut

eggsperiment
Hasil Eggsperiment
Hasil Experiment
Hasil Eggsperiment

Eggsperiment ini membuktikan bagaimana SPL yang terkandung dalam pasta gigi Formula Strong mampu memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan asam.

Sst..satu lagi yang plus dari Formula Strong, rasanya memberikan kesegaran yang lebih lama di mulut! Jadi ingin bebas menyantap makanan/minuman tanpa khawatir GIGI KEROPOS? Tentu saja ada Formulanya…FORMULA STRONG siap melindungi, GIGI KEROPOS? NO WAY!

Loading...