Mengatasi Rasa Takut Dalam Mengunjungi Dokter Gigi

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa takut anda dalam mengunjungi dokter gigi :

* Sebelum anda pergi ke dokter gigi, luangkan waktu untuk bersantai dan menenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam dan bayangkan anda mengalami kunjungan perawatan gigi yang tenang.
* Ajukan pertanyaan sebanyak mungkin mengenai prosedur. Semakin banyak yang Anda tahu, Anda akan merasa lebih tenang tentang segala hal.
* Jika Anda mengalami kecemasan/gelisah, penting untuk mengkomunikasikan rasa takut anda pada dokter gigi sebelum prosedur berlangsung. tidak memberi tahu rasa takut anda dapat mengakibatkan timbulnya dugaan-dugaan yang mengerikan, sehingga menciptakan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Perlu diketahui bahwa dokter gigi telah terlatih untuk meredakan kecemasan/kegelisahan orang dalam perawatan gigi.
* Beberapa dokter gigi akan menyediakan headphone dengan musik yang menenangkan saat Anda duduk di kursi. Lanjutkan menarik napas dalam-dalam dan fokuslah pada musik.

 

Pergi ke dokter gigi tidak harus menjadi pengalaman mengerikan. Tetaplah fokus untuk tenang dan anda tidak akan mengalami masalah yang berarti.

 

TOPIK MENARIK LAINNYA

apakah lem alteco bisa untuk behel, bahaya lem alteco untuk gigi, cara membuat lem gigi palsu alami, gambar gigi, cara menumbuhkan gigi gingsul dengan cepat dan alami, cara menghilangkan lem behel, cara melepas behel dengan baking powder, crown gigi di puskesmas, cara menumbuhkan gigi patah, maka pencegahan gigi dan mulut